Harga Beras Tak Kunjung Turun, Diduga Ada Permainan Tengkulak

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno menduga ada permainan tengkulak di balik bergejolaknya harga beras terjadi saat-saat ini.

Perlu diketahui, lonjakan harga beras terjadi sejak akhir tahun 2022, dengan harga tertinggi Rp13.000 per kilogram untuk kualitas premium dan Rp12.000 untuk medium.

Sukarno meminta pihak Bulog segera menanggulangi pergolakan harga beras. Termasuk merespon kemungkinan terjadinya permainan tengkulak ini.

“Supaya tidak tambah bergejolak karena kemungkinan ada permainan tengkulak maka Bulog harus sangat responsif terkait tugasnya,” ujar Sukarno saat diwawamcara Mitrapost.com kemarin.

Banyak yang menduga bahwa langkanya stok beras di Pati disebabkan oleh hasil panen di tahun 2022 sudah habis.

Baca Juga :   Harga Bahan Pangan Naik, Ini Penjelasan Dewan Pati

Hal ini seperti tak masuk akal, mengingat Dinas Pertanian dan ketahanan pangan selalu menyebut bahwa produksi beras di Pati mengalami surplus. Gabah lokal harusnya mampu mencukupi kebutuhan warganya sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati