Komisi B Sebut Pemkab Pati Lakukan Upaya Kurangi Kemiskinan

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno menyebutkan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sedang melakukan upaya maksimal untuk mengurangi kemiskinan. Salah satunya dengan menggerakkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk saling bersinergi mengentaskan kemiskinan.

“Langkah yang di tempuh menciptakan peluang berusaha dalam fasilitasi UMKM terkait pendampingan dalam proses usahanya (akses modal) maupun pemasarannya, supaya UMKM naik kelas dengan harapan membuka lapangan kerja baru,” kata Sukarno.

Selain itu, Pemkab Pati menarik investor (dalam maupun luar negeri) agar tercipta lapangan kerja baru. Kemudian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati mengadakan bedah rumah yang juga berperan untuk memperbaiki rumah yang tak layak huni.

“Upaya ini bermaksud untuk mengurangi angka kemiskinan yang ada di masyarakat Kabupaten Pati,” jelas Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati