16 Gapoktan Anggota BUMP Pati Ikuti Sosialisasi Disketapang  

Pati, Mitrapost.com – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati menggelar sosialisasi Badan Usaha Milik Petani (BUMP) hari ini, Senin (6/2/23).

Acara yang digelar Ruang Aula Disketapang Pati ini diikuti oleh 16 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Kabupaten Pati.

Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Disketapang Pati, Alfianingsih Firmanwigati mengatakan kegiatan sosialisasi ini adalah langkah awal kelembagaan BUMP Pati yang sebelumnya dibentuk tahun 2022 lalu.

BUMP sendiri merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dinasionalisasikan hingga tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Lembaga mempunyai misi meningkatkan keuntungan para petani, khususnya mitra dan anggota BUMP.

“Kegiatan hari ini adalah sosialisasi BUMP Pati yang tujuannya salah satunya meningkatkan penghasilan petani. Jadi bukan saja meningkatkan kesejahteraan,” ujar Alfianingsih saat diwawancara.

Sistem kerja lembaga ini, saat panen pengelola BUMP akan membeli gabah milik petani anggota dengan harga pasar. Gabah kemudian diolah menjadi beras dan dijual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati