2.000 Ton Beras Disalurkan dalam Operasi Pasar di Batang Hari Ini

Batang, Mitrapost.com – Sebanyak 2.000 ton beras disalurkan dalam operasi pasar di Batang pada hari ini, Rabu (8/2/2023).

Operasi pasar ini digelar untuk menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok terutama beras. Sebagaimana disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

“Melihat kemarin harga beras cukup tinggi kisaran harga Rp12.000,00 hingga Rp14.000,00 per kilo. Habis itu kami putuskan untuk berkomunikasi dengan Bulog wilayah Pekalongan agar bisa mendistribusikan beras ke masyarakat,” jelasnya.

Setelah dikirimkan oleh pihak Bulog, selanjutnya akan didistribusikan ke pasar-pasar yang ada di Kabupaten Batang.

“Untuk harganya sendiri dari Bulog dijual dengan harga Rp8.300,00 per kilo, karena ada ongkos kiriman akhirnya menjadi Rp9.450,00 per kilo,” tuturnya.

Baca Juga :   Disparpora Batang Akan Lengkapi Sarana Cabor di GOR Abirawa

Di Pasar Batang sendiri terdapat 10 pedagang yang didistribusikan beras dari Bulog yang harganya sudah diseragamkan jadi satu harga untuk masyarakat.

“Inflasi Kabupaten Batang saat ini standar, meskipun nilainya ikut Tegal dan itu terlalu tinggi, tetapi melihat harga kebutuhan pokok di Kabupaten Batang normal,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati