Tingkatkan Kualitas SDM, Disnaker Batang Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Batang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Batang menggelar pelatihan berbasis kompetensi.

Pelatihan berbasis kompetensi sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) digelar di Aula Disnaker, Kabupaten Batang, Kamis (9/2/2023).

Kegiatan pelatihan pada tahap 1 meliputi Kejuruan desainer grafis muda, pembuatan roti dan kue, menjahit pakaian wanita dewasa, serta tata kecantikan. Masing-masing peserta setiap kejuruan ada 16 peserta dan pelatihan dimulai pada tanggal 9 Februari hingga 28 Maret 2023.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Disnaker Batang Suprapto mengatakan bahwa pelatihan yang dibuka menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Batang.

Ia juga mengatakan bahwa pelatihan ini digelar guna mencetak wirausaha yang berhasil di masing-masing bidang.

Baca Juga :   Sekolah Perempuan, Edukasi Penghuni Lokalisasi di Batang

“Dalam pelatihan ini kami ingin mencetak wirausaha yang berhasil di bidangnya masing-masing. Melihat kejuruan yang dibuka itu semua mengarah wirausaha mandiri,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati