WhatsApp Disebut Akan Miliki Fitur Langganan Berita

Mitrapost.com – WhatsApp dikabarkan akan memiliki fitur langganan berita yang kini tengah dalam tahap pengembangan.

Fitur ini disebut seperti fitur langganan berita atau newsletter yang biasa ditemui. Gunanya untuk memberikan informasi kepada orang luas.

WABetaInfo yang mengungkapkan informasi ini. Namun fitur tersebut kini masih belum dapat diuji coba oleh pengguna WhatsApp Beta.

Jika sudah dirilis, maka pengguna pun bisa memilih ingin mendapatkan berita dari siapa dengan bergabung di akun newsletter-nya.

Fitur ini akan dihadirkan pada tab yang berbeda atau tab khusus. Namun fitur ini disebut tidak dilindungi enkripsi ujung ke ujung (End-to-End Encryption/E2EE). Mengingat ini adalah percakapan satu arah dan tak akan merugikan pengguna. Serta terpisah dari pesan pribadi.

Newsletter ini nantinya hanya bisa dilihat pengguna. Meski bergabung dengan newsletter, data-data pribadi pengguna yaitu nomor telepon akan secara default disembunyikan.

Fitur ini juga disebut tidak memiliki iklan dan tidak ada fitur rekomendasi yang dihadirkan. Sehingga pengguna tidak perlu melihat konten yang tidak ingin mereka lihat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati