Diskominfo Pati Sarankan Masyarakat Lakukan Digital Detox

Pati, Mitrapost.com – Teknologi digital memberikan manfaat bagi kita dalam banyak hal. Mulai dari urusan pekerjaan, belanja online, atau mencari informasi tertentu, semua bisa diakses melalui alat elektronik.

Namun, gaya hidup digital juga dapat memberikan dampak negatif. Salah satunya yakni derasnya informasi yang beredar di internet membuat banyak orang sulit membedakan informasi mana yang akurat.

Dengan adanya fenomena tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto mengatakan, keseharain berada di depan layar gawai bisa memicu penurunan kesehatan khususnya kesehatan mental.

Oleh karena itu, Ratri menyarankan agar masyarakat sesekali melakukan digital detox. Hal ini penting dilakukan oleh masyarakat untuk menahan diri tidak menggunakan alat elektronik apapun.

Baca Juga :   UMKM Alami Penurunan Omzet, Begini Tanggapan Dewan

“Upaya ini bukan berarti tidak menggunakan alat elektronik seperti handphone, laptop, dan komputer sama sekali. Tetapi lebih kepada menggunakan alat elektronik untuk hal-hal penting dan perlu saja,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati