Hadiri Musrenbang di Kecamatan Pati Kota, Dewan Tekankan Hidup Sehat

Mitrapost.com – Sebanyak tiga anggota DPRD Kabupaten Pati turut ikut menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2024 di aula kantor Kecamatan Pati.

Adapun yang ikut dalam agenda tersebut yakni Wisnu Wijayanto selaku ketua Komisi D, Endah Sri Wahyuningati anggota Komisi D, dan Sutikno anggota Komisi C DPRD Pati.

Ketiga anggota DPRD Kabupaten Pati turut menyuarakan betapa pentingnya penerapan hidup sehat di masyarakat.

Pasalnya, menurut Wisnu, lingkungan yang sehat dan kondusif itu harus dimulai dari kebersihan. Jika kebersihan tidak ditata dengan bagus, maka akan menimbulkan berbagai penyakit yang paling mudah adalah timbulnya banyak nyamuk.

Jika banyak nyamuk di lingkungan masyarakat apalagi nyamuk demam berdarah, ini akan menyebabkan faktor permasalahan kesehatan di masyarakat.

Baca Juga :   236 Peserta Ikuti Screening Bedah Katarak Gratis di RSUD Suwondo

“Hidup sehat ini juga harus digalakkan di masyarakat, supaya masyarakat ini terhindar dari nyamuk. Nyamuk ini sebenarnya hidup cuma 7 hari, tapi jentiknya ini yang bahaya dan terus ada, ini harus segera diantisipasi,” ucap Wisnu Wijayanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati