KKB Penyandera Pilot Susi Air Tak Dieksekusi, Begini Alasan TNI

Mitrapost.comKKB pimpinan Egianus Kogoya diketahui masih menyandera pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens. TNI pun terus melakukan negosiasi terhadap pasukan dari Papua itu.

Lantas alasan TNI tidak langsung melakukan eksekusi terhadap KKB?

Kepala Pusat Penerangan (Kasuspen) Laksda Kisdiyanto mengungkapkan bahwa saat ini TNI dan Polri berfokus pada keselamatan Philip.

“Kita sedang melaksanakan negosiasi dulu, bagaimana sandera ini bisa selamat,” kata Kisdiyanto di PMPP Sentul, dikutip dari Detik News, pada Rabu (15/3/2023).

Menurut Kisdiyanto, operasi yang dilakukan oleh pihaknya itu bersifat penegakan hukum bukan operasi militer. TNI dan Polri juga mengutamakan Philip dibebaskan dengan selamat.

“Terutama mengenai penanganan penyanderaan pilot Susi air. Jadi saat ini, sampai sekarang ini satuan TNI masih kita gelar bersama Polri. Karena operasi tersebut adalah bersifat penegakan hukum, bukan bersifat operasi militer,” jelasnya.

Baca Juga :   Kemenkes Bersama TNI-Polri Gelar Bakti Sosial Kesehatan

“Sehingga yang lebih dikedepankan adalah bagaimana sandera ini selamat,” tambah dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati