Bullying Sering Terjadi di Lingkungan Pendidikan, Dewan Beri Tanggapan

Pati, Mitrapost.com – Kasus bullying masih sering terjadi di lingkungan Pendidikan, khususnya di tingkat sekolah.

Permasalahan bullying atau yang lebih dikenal dengan tindak kekerasan atau penindasan oleh kelompok tertentu ini masih menjadi PR yang belum terselesaikan hingga kini.

Setiap tahunnya, kasus bullying ini masih terjadi di lingkungan sekolah, termasuk salah satunya di wilayah Kabupaten Pati.

Berdasarkan keterangan dari dokter spesialis kedokteran jiwa, dr. Yarmaji Sp.KJ mengatakan bahwa pasien yang ditangani didominasi salah satunya oleh remaja korban bullying.

Dengan adanya fenomena ini, anggota DPRD Kabupaten Pati, Maesaroh mengharapkan agar Dinas Pendidikan lebih serius memperhatikan permasalahan bullying ini.

“Menanggapi itu mas, tentunya kita berharap agar Dinas Pendidikan ini dapat memperhatikan permasalahan bullying ini,” kata dia.

Baca Juga :   Gencarkan Vaksinasi, Kodim Pati Gelar Serbuan Vaksinasi di Wedarijaksa

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, juga menyampaikan agar Disdikbud dapat memberikan instruksi serta arahan-arahan kepada instansi pendidikan mengenai bullying.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati