Dewan Harapkan SK Perhutanan Sosial Bisa Angkat Perekonomian Masyarakat

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengharapkan dengan adanya SK Perhutanan Sosial, bisa mengangkat perekonomian masyarakat.

Sebagai informasi, SK Perhutanan Sosial ini telah diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo bersamaan dengan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) kepada masyarakat di Blora beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengharapkan agar masyarakat dapat menggarap lahan yang disediakan dengan baik.

“Sekali lagi manfaatkan betul lahan yang telah diberikan kepada Bapak, Ibu sekalian untuk kehidupan kita semuanya agar lebih baik,” pesan Presiden Joko Widodo kepada penerima SK Perhutanan Sosial.

Program Perhutanan Sosial sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pola pemberdayaan dan dengan tetap berpedoman pada aspek kelestarian.

Baca Juga :   Kasus DBD Mulai Meningkat, Dinkes Pati Imbau Masyarakat Gencarkan PSN 3M Plus

Selain itu, program Perhutanan Sosial akan membuka kesempatan bagi masyarakat di sekitar hutan untuk mengajukan hak pengelolaan area hutan kepada pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati