Kepala Dindikpora Tanggapi Isu Tentang Penarikan Uang oleh Oknum yang Janjikan PPPK

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang berikan imbauan untuk berhati-hati pada oknum yang dikabarkan telah melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan prosedur, sekaligus terindikasi penipuan dengan iming-iming pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan promosi pada Kepala Sekolah.

Sutrisno, Kepala Dindikpora Kabupaten Rembang segera memberikan tanggapan terkait berita tersebut. Ia menjelaskan bahwa pengangkatan PPPK memiliki sistemnya sendiri, sementara petunjuk pelaksanaan dan teknis berasal dari Pusat.

”PPPK juga ada mekanisme P1, P2, P3 dan umum. Untuk penentuan P1, P2 dan P3 juga melibatkan kepala sekolah dan guru senior,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak tergiur dengan perjanjian tersebut.

Baca Juga :   Produsen Terasi Kesulitan Mendapatkan Udang Rebon

“Jangan tergiur kalau ada yang menjanjikan dengan memberi uang,” imbuhnya.

Berita tersebut pertama kali mencuat dari sebuah pesan WhatsApp yang menyebutkan bahwa ada koordinator guru di Kecamatan Rembang bagian Selatan yang menjanjikan pengangkatan PPPK, asal membayar sejumlah uang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati