Jabat Sebagai Menpora Baru, Dito Ariotedjo Dapat Tiga Tugas

Mitrapost.com – Dito Ariotedjo kini resmi menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru menggantikan Zainudin Amali.

Ada tiga tugas yang diberikan Jokowi kepadanya. Diantaranya Indonesia perlu memprioritaskan cabang olahraga yang memiliki potensi raih medali di SEA Games dan Asian Games. Kemudian, memasifkan gelaran liga-liga pertandingan olahraga di berbagai level.

“Jadi, harus efisien. Tetapi kita mendapatkan hasil medali yang baik,” jelas Dito dilansir dari Tempo.

“Presiden ingin liga-liga pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah, kuliah, dan juga untuk rakyat kita diminta menggalakan liga antar kampung (tarkam),” lanjutnya.

Hal lainnya yang disampaikan Jokowi kepadanya adalah mengenai ekosistem industri olahraga Indonesia yang diharapkan semakin baik.

Baca Juga :   Pelatih Timnas Shin Tae-yong Tetap Dipertahankan

“Dan untuk pemuda, Pak Presiden ingin pengembangan pemuda itu lebih ke arah kewirausahaan dan juga profesionalitas dan dengan capaian indeks pembangunan pemudanya naik,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati