Pemerintah Beri 3 Opsi Penyelesaian Tenaga Honorer, DPRD Pati: Jangan Ditiadakan Begitu Saja!

Pati, Mitrapost.com – Wacana penghapusan honorer pemerintahan menjadi polemik dalam beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, pemerintah dalam hal ini Kemenpan RB telah menetapkan tiga opsi untuk penyelesaian tenaga honorer.

Ketiga opsi tersebut diantaranya menghentikan semua honorer, mengangkat semuanya, atau mengangkat secara bertahap sesuai skala prioritas.

Anggota DPRD Pati, M Nur Sukarno turut berkomentar terkait opsi-opsi tersebut. Menurutnya, apapun keputusan yang akan diambil, jangan sampai menempuh pilihan untuk menghapus seluruh tenaga honorer.

“Semoga keberadaan tenaga honorer ini segera ada solusi untuk kedudukannya, jangan sampai terus ditiadakan begitu saja,” ujar Sukarno saat dihubungi Mitrapost.com.

Politisi dari Partai Golkar itu juga mengharapkan adanya pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN, baik menjadi PNS maupun PPPK.

Baca Juga :   DPRD Pati Sepakat Perbup Nomor 55 dan 56 Direvisi Ulang

“Tenaga honorer di Kabupaten Pati saat ini juga masih banyak yang belum diangkat menjadi ASN atau PPPK. Harapan dari tenaga honorer agar supaya diangkat menjadi ASN dengan kebijakan dari Pemerintah Pusat dari berbagai pertimbangan,” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati