Masa Libur Lebaran Berakhir, Terminal Bus Pekalongan Dipadati Pemudik

Pekalongan, Mitrapost.com – Masa libur lebaran telah berakhir, para pemudik pun Kembali ke daerah perantauan masing-masing.

Seperti yang terlihat di Terminal Bus Tipe A Pekalongan per hari Senin (1/5/2023). Para pemudik gelombang kedua arus balik pun nampak memadati area terminal.

Plt Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Pekalongan, Senewan membenarkan bahwa arus balik Lebaran sudah mulai terlihat sejak beberapa hari terakhir ini. Hal itu diketahui berdasarkan jumlah penumpang bus yang berangkat saat ini sudah lebih banyak dibanding dengan yang datang atau turun.

Sedangkan untuk keramaian arus balik terjadi pada pagi dan malam hari.

“Arus balik lebaran di Terminal Tipe A Pekalongan terjadi sejak tanggal 23 April 2023 dan berakhir pada hari ini, tanggal 1 Mei 2023 malam seiring banyaknya pemudik yang kembali ke daerah perantauan ke sejumlah kota-kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, dan sebagainya. Keramaian arus balik di terminal ini terjadi pada pukul 06.00-08.00 pagi dan pukul 18.00-21.00 WIB selama masa arus balik lebaran,” ucapnya.