Bupati Hafidz Beri Pesan Kepada Pejabat OPD Rembang yang Baru Dilantik

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan beberapa pesan kepada pejabat di OPD Kabupaten Rembang yang dimutasi ke jabatan baru, setelah dilantik pada hari Jumat (5/5) kemarin di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Rembang.

Ia mengatakan bahwa mutasi merupakan hal yang sudah biasa dilakukan dengan tujuan memperkuat struktur pemerintahan, serta memunculkan suasana baru bagi para pegawai. Oleh karena itu, jika ada pihak yang merasa tidak puas, maka ASN dipersilahkan mengundurkan diri dari jabatan yang diembannya.

Ia menegaskan bahwa tugas sebagai abdi negara merupakan hal yang mutlak, apalagi setelah disumpah dengan janji. Sehingga, dibutuhkan keikhlasan agar pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik.

Baca Juga :   Ketersediaan Pupuk di Rembang Masih Aman Hingga Desember

“Soal puas dan sebaliknya hak panjenengan (anda). Tetapi, namannya kedinasan sebagai abdi negara tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kalau merasa kurang pas. Akibatnya bekerja kurang tepat,” tegasnya.

Pihaknya juga mengingatkan untuk selalu berperilaku dengan mengedepankan etika baik. Jangan sampai timbul permasalahan yang nantinya dapat mencoreng nama institusi maupun pribadi. Menurutnya, lingkungan sekitar dapat memengaruhi karakter dan perilaku seseorang, sehingga harapannya setiap pejabat pemerintah yang menempati posisi baru dapat menjaga suasana dan menjauhi hal-hal yang akan berdampak buruk.