oleh

Ketersediaan Pupuk di Rembang Masih Aman Hingga Desember

Rembang, Mitrapost.com – Menjelang musim tanam tahun 2020- 2021, pupuk menjadi sorotan Pjs Bupati Rembang Imam Maskur saat menyampaikan pidatonya saat Apel di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Rembang, Jum’at (16/10/2020).

Menanggapi hal tersebut Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Rembang melalui, Koordinator Penyuluh Sunardi menuturkan hingga saat ini sampai Desember mendatang ketersediaan pupuk masih aman untuk para petani.

Baca juga: Pjs Bupati Rembang Sebut Tiga Potensi Komoditas Tanam Terbesar di Rembang

Sedangkan guna mempermudah distribusi, menurutnya saat ini PPL atau mantri pertanian juga mempersiapkan Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (E – RDKK) 2021, guna persiapan penebusan pupuk bersubsidi.

Ia juga menambahkan pihaknya selalu memantau di tiap wilayah Kelompok Pupuk Lengkap (KPL), setiap harinya harus ada stok yang ada di wilayah tertentu.

Baca juga: Kecamatan Sedan Zona Hijau, Pjs Bupati Rembang Beri Apresiasi

“Ketika tidak ada stok, ada penyampaian ke KPL untuk segera meminta tambahan atau menebus ke distributor untuk persiapan petani, jangan sampai petani ke KPL pupuknya kosong,” ujarnya.

Untuk komunikasi antara penyuluh dan petani, menurutnya cukup lancar dan tidak mendapatkan kendala. Di samping kunjungan ke lapangan, kran komunikasi juga terbuka kapan saja melalui aplikasi chating handphone yang hampir dipunyai oleh para petani maupun penyuluh. (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed