Dua Warga Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel

Mitrapost.com – Sebanyak dua warga Palestina tewas ditembak oleh pasukan Israel. Pihak Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa dua martir yang ditembak tersebut telah berada di rumah sakit pemerintah Thabet Thabet di kota Tulkarm.

“Dua martir, yang ditembak oleh pendudukan (pasukan Israel) tiba di rumah sakit pemerintah Thabet Thabet di kota Tulkarm,” katanya dilansir dari Detik.

Di lain sisi, pihak militer Israel menyatakan bahwa pihaknya memang telah menargetkan mereka karena keduanya adalah pelaku “serangan penembakan”.

Mereka disebut terlibat dalam serangan penembakan di Avnei Heftz yang terjadi pada 2 Mei 2023 lalu. Sedangkan dua orang lainnya ditangkap dalam operasi tersebut.

“Dua pria bersenjata ditembak dan tewas setelah berusaha melarikan diri dari tempat kejadian,” kata pernyataan militer Israel.

Militer Israel juga menyebut telah menyita dua senapan M-16, rompi militer, dan majalah selama melakukan operasi.

Dua orang yang tewas tersebut disebutkan adalah Hamza Khrewish dan Samer al-Shafei oleh Brigade Tulkarm, sebuah kelompok milisi lokal yang terkait dengan Brigade Martir Al-Aqsa, sayap bersenjata partai Fatah yang berkuasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati