Ratusan Warga Desa Lahar Tolak Galian C

Pati, Mitrapost.com – Ratusan warga Desa Lahar Kecamatan Tlogowungu menggeruduk lokasi tambang galian C. Hal ini dilakukan karena mereka menolak adanya tambang yang berada di perbatasan Desa Lahar dan Desa Sumbermulyo pada hari Jumat (12/5/2023).

Perwakilan Warga, Aan mengatakan bahwa tambang galian ini telah merugikan warga setempat. Alhasil, mereka menutup akses jalan menuju ke tambang agar dump truk tidak bisa lewat.

“Tambang ini jelas sudah merugikan warga setempat. Sehingga warga menutup akses jalan menuju ke tambang,” ucapnya.

Menurutnya, keberadaan tambang galian C ini menimbulkan dampak negatif bagi warga. Salah satu dampak buruk yang harus ditanggung warga yakni jalan menjadi licin saat hujan akibat tertimpa material tanah galian. Sehingga mengakibatkan jalan jadi rawan kecelakaan.

Baca Juga :   Video : Kunjungi Pati, Ganjar Minta Pj Bupati Pati Siapkan Pilkada 2024 dan Tidak Korupsi

“Selain itu, saat panas juga mengakibatkan berdebu, akses jalan menjadi rusak serta ahan pertanian di samping tambang menjadi rusak. Sehingga warga meminta untuk reklamasi” ucapnya kepada awak media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati