Musim Kemarau, Satpol PP Imbau Warga Pati Waspada Kebakaran

Pati, Mitrapost.com – Musim kemarau, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Kabupaten Pati, Sugiyono mengimbau kepada masyarakat untuk terus hati-hati terhadap risiko kebakaran. Terutama dalam penataan barang elektronik.

“Siapapun harus waspada dan hati-hati dengan kebakaran. Penataan elektronik harus ditata dengan baik untuk menghindari kebakaran seminimal mungki,” ucapnya.

Menurutnya, penyebab kebakaran paling diwaspadai tahun ini adalah korsleting listrik. Oleh karenanya, selama musim kemarau warga Pati diminta lebih waspada saat menggunakan listrik rumah tangga.

Pria yang akrab disapa Pak Gik ini juga mengimbau warga Pati agar menjaga kebersihan, khususnya bagi perokok untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan.

“Kita juga mengimbau kepada warga Pati mempersiapkan hidran untuk mencegah membesarnya api bilama terjadi kebakaran,” sambungnya.

Baca Juga :   BPBD Rencanakan 1.500 Tangki untuk Menghadapi Kekeringan di Rembang

Untuk diketahui, saat ini Damkar Pati hanya memiliki 65 personel. Dari jumlah itu, 59 orang bertugas di lapangan. Sedangkan enam orang sisanya, berada di kantor untuk jaga-jaga bila ada laporan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati