17 Komunitas Budaya Akan Ramaikan Gelaran Surabaya Vaganza

Surabaya, Mitrapost.com – Sebanyak 17 komunitas budaya akan turut meramaikan gelaran Surabaya Vaganza atau Parade Bunga dan Budaya.

Surabaya Vaganza ini digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-730.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, Surabaya Vaganza tahun 2023 mengambil tema Puspawarni Indonesia yang berarti beraneka ragam jenis bunga dan budaya Indonesia. Agenda tahunan ini digelar pada tanggal 27 Mei 2023 dengan terbagi ke dalam dua sesi.

“Sesi pertama pada pukul 15.00-18.00 WIB, ada Parade Bunga dan Budaya, start dari Tugu Pahlawan dan finish di Alun-alun Balai Pemuda. Setelah itu pukul 18.00-22.00 WIB, ada Light Parade, start dari Jalan Tunjungan Siola dan finish di Balai Pemuda,” kata Wiwiek saat konferensi pers di eks Gedung Bagian Humas Pemkot Surabaya, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga :   Surabaya Vaganza Usai, Hasilkan 30 Ton Sampah

Ia juga menambahkan bahwa nantinya tidak hanya diramaikan oleh 17 komunitas budaya, namun juga terdapat 2 drumband. Kemudian akan ada 19 mobil hias yang turut menyemarakkan Surabaya Vaganza ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati