Dinsos Temanggung Pastikan 85.954 KPM Dapatkan Alokasi Cadangan Pangan Pemerintah

Temanggung, Mitrapost.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Temanggung memastikan sebanyak 85.954 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan alokasi cadangan pangan pemerintah (CPP).

CPP ini digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Kepala Dinsos Kabupaten Temanggung Prasojo mengatakan, pihaknya memastikan 85.954 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Temanggung mendapat alokasi CPP yang didistribusikan melalui Perum Bulog.

“Ada tiga termin CPP, yakni pada bulan April, Mei dan Juni. Awal bulan Juni adalah termin ke dua atau alokasi bulan Mei,” terang Prasojo, Selasa (13/6/2023).

Dikatakan, pada Mei lalu yakni sekitar puasa disalurkan CPP untuk bulan pertama, atau alokasi April. Adanya CPP ini diharapkan akan mampu meringankan beban warga untuk mencukupi kebutuhan hidup, terutama bahan pangan pokok berupa beras.

Baca Juga :   PPDB Online Kabupaten Temanggung Telah Dibuka Sejak Awal Mei

“Tiap KPM menerima 10 kilogram beras,” katanya.

Ia mengatakan, pendistribusian CPP di Temanggung oleh Perum Bulog Kantor Cabang Kedu yang langsung dijatuhkan di titik distribusi Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yakni balai desa. Tiap KPM akan mendapat satu kantong dengan berat 10 kg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati