Kabar Baik, Harga LPG Non Subsidi Turun

Mitrapost.com – Harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) non subsidi dengan tabung 5,5 kg dan 12 kg telah mengalami penyesuaian harga.

Pada 26 Juni 2023, PT Pertamina (Persero) menurunkan harga LPG non subsidi sekitar Rp4.000 – Rp9.000 per tabung.

Harga isi ulang produk Bright Gas 5,5 kg juga mengalami penurunan Rp4.000 per tabungnya, dan ukuran 12 kg turun Rp9.000 per kg.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menjelaskan bahwa, penyesuaian harga LPG non subsidi mengacu pada tren dan mekanisme harga Contract Price Aramco (CP Aramco).

“Dalam kurun waktu terakhir, tren harga CP Aramco mengalami penurunan, sehingga Pertamina turut melakukan penyesuaian berupa penurunan harga untuk LPG non-subsidi 5,5 kg dan 12 kg. Untuk produk non subsidi prinsipnya menyesuaikan harga pasar,” jelasnya dilansir dari CNBC Indonesia.

Baca Juga :   Sering Langka, Dewan Dukung Penambahan Kuota Pengadaan LPG

Sedangkan untuk harga LPG subsidi tabung 3 kg yang menjadi kewenangan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), untuk saat ini tidak mengalami perubahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati