Viral Jemaah Haji Borong Emas di Arab Saudi, Bea Cukai Angkar Bicara

Mitrapost.com – Video viral mengungkapkan bahwa terdapat jemaah haji yang memborong emas di Arab Saudi. Dalam hal ini, Bea Cukai Makassar pun turun tangan untuk menyelidiki kebenaran jemaah haji Suarnati Daeng Kanang.

Berdasarkan video yang beredar, Suarnati memakai emas 180 gram. Diketahui bahwa emas tersebut imitasi yang dibelinya dengan harga Rp900 ribuan.

“Sudah kami cocokkan juga dengan video dan kesimpulan kami itu memang barang atau perhiasan yang sama pada saat dia datang dari Jeddah menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar,” kata Humas Bea Cukai Makassar Ria Novika Sari, dikutip dari Detik News, pada Selasa (11/7/2023).

Ia menjelankan berlian Suarnati dibeli saat sedang menjalankan ibadah haji. Bahkan Suarnati juga mengakui pembeliannya kurang dari Rp1 juta.

Baca Juga :   Jemaah Haji Indonesia Siap Diberangkatkan Menuju Madinah

“Iya, dan yang bersangkutan menyampaikan bahwa benar barang itu dibeli dari luar negeri dan imitasi. Kurang lebih harganya Rp 900 ribu jadi di bawah Rp 1 juta,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati