Hari Pertama Masa Pengenalan Lingkungan SD Negeri Gajahmati Sukses dan Berjalan Lancar

Pati, Mitrapost.com – Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru tahun ajaran 2023/2024 SD Negeri Gajahmati, Kabupaten Pati sukses dan berjalan dengan lancar.

MPLS tersebut akan berlangsung selama dua minggu mulai tanggal 17 Juli 2023 hingga tanggal 28 Juli 2023. Namun, antusiasme anak kelas satu sangat luar biasa. Mereka sudah mandiri dan mengikuti arahan guru kelas satu dengan baik.

“MPLS berjalan lancar, antusias anak kelas 1 sangat luar biasa. Sudah berani sendiri dan mengikuti arahan dari guru dengan baik,” ujar Ana Ernawati selaku guru kelas satu SDN Gajahmati saat dihubungi media Mitrapost.com.

Lebih lanjut, Ana Ernawati mengatakan bahwa tujuan MPLS yakni dapat mengidentifikasi kompetensi kelemahan dan kekuatan peserta didik.

Baca Juga :   Petani dan Buruh Tembakau Pati Akan Terima BLT DBHCHT

“Tujuannya sendiri dapat mengidentifikasi kompetensi kelemahan dan kekuatan peserta didik, sehingga pembelajaran bisa dirancang sesuai kebutuhan anak,” lanjut Ana.

Sementara itu, pihaknya juga menyinggung terkait kegiatan MPLS di SD Negeri Gajahmati terhadap peserta didik baru pada hari pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati