Menunggu Hasil Kajian, Wilayah Perhutani Tambakromo Dimungkinkan Jadi Lokasi TPA di Pati Selatan

Pati, Mitrapost.com – Wacana adanya penambahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di wilayah Pati Selatan nampaknya masih terus mencuat di kalangan masyarakat.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati menyebutkan bahwa sejauh ini telah melakukan koordinasi dengan pihak Perhutani akan hal itu.

Dimana melalui Kepala DLH Pati, Tulus Budiharjo menuturkan pihaknya telah melakukan survey bersama dengan Perhutani di wilayah lahan Perhutani yang berada di Kecamatan Tambakromo untuk dijadikan lokasi TPA nantinya.

Ia mengungkapkan bahwa hingga saat ini, masih menunggu hasil kajian atas dokumen berkas dan juga kriteria kelayakan dari lahan tersebut.

“Kita masih nunggu kajian juga untuk syarat pengajuannya, kemarin yang sudah kita ngecek di tambakromo bersama temen-temen perhutani, tapi belum bisa menentukan titiknya itu,” ungkapnya saat dihubungi oleh Mitrapost.com pada Jumat, (18/8/2023).

Baca Juga :   Tingkatkan Keamanan, Perhutani Bekali Polhut dan Asper dengan Senjata Api

Lebih lanjut, Tulus menjelaskan bahwa untuk tahun ini belum dapat dipastikan pengadaan TPA tersebut. Pihaknya mengungkap dimungkinkan baru tahun 2024 TPA di wilayah Pati selatan dapat diwujudkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati