Atasi Kelangkaan, Kuota LPG 3 Kg di Pati Ditambah

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Kuswantoro mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan tambahan kuota gas Liquefied Petroleum (LPG) 3 kilogram sebanyak 21.840 tabung.

Menurutnya, LPG 3 kilogram atau sering disebut gas melon ini didroping dua tahap. Pertama di awal bulan Agustus. Sedangkan tahap kedua dikirim pertengahan bulan Agustus.

“Total tambahan fakultatif untuk bulan ini pertama dikirim mulai tanggal 2 sampai dengan 5 Agustus sebanyak 12.320 tabung,” ujarnya kepada mitrapost.com saat dihubungi melalui telepon belum lama ini.

Tahap kedua pengiriman gas melon, lanjut dia, dikirim selama dua hari, yakni tanggal 15 dan 16 Agustus 2023 dengan pengiriman sebanyak 9.520 tabung.

Baca Juga :   Indonesia Rugi Rp 7 Triliun, Jokowi Kesal

“Adapun total penambahan gas elpiji untuk masyarakat Kabupaten Pati sebesar 21.840 tabung. Di mana penyaluran dilakukan langsung oleh Pertamina melalui agen dan pangkalan yang berada di bawah,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati