Masyarakat Diminta Tak Buang Putung Rokok di Lahan Kering

Kudus, Mitrapost.com – Demi mengantisipasi terjadinya kebakaran, masyarakat diminta untuk tidak membuang putung rokok sembarangan, utamanya di lahan kering.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto mengungkapkan bahwa kebanyakan kejadian kebakaran terjadi karena ketidaksengajaan membuang rokok sembarangan.

“Maka, kita (TNI/Polri) melalui Babinsa maupun Bhabinkamtibmas selalu gencar memberikan sosialisasi, maupun edukasi kepada masyarakat, sebagai upaya dini mencegah kebakaran,” ungkapnya.

Bupati Kudus juga meminta ada pengadaan alat damkar yang mampu mengatasi kebakaran dengan baik namun bisa dimuat oleh kendaraan bermotor kecil.

“Kudus ini wilayah padat pemukiman, akses jalannya sulit dilalui Damkar. Maka, perlu peralatan yang memiliki potensi besar memadamkan kebakaran yang dapat diangkut oleh sepeda motor,” jelasnya.

Baca Juga :   Satpol PP Jelaskan Korsleting Listrik Jadi Penyebab Rumah di Karangsumber Pati Terbakar

Bupati juga mengapresiasi upaya yang dilakukan TNI/Polri serta stakeholder terkait, dalam upaya pencegahan kebakaran di wilayah Kabupaten Kudus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati