Baru Capai 68,85 Persen, Retribusi TPI Juwana Pati hingga Agustus 2023 Peroleh Rp3,3 Miliar

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati menunjukkan pemasukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati dari sektor Tempat Pelelangan Ikan (TPI) hingga Juli 2023 baru mencapai 68,85 dari target.

Dimana berdasarkan catatan yang disampaikan oleh Soleh, selaku Kabid Pengelolaan dan Pengembangan Tempat Pelelangan Ikan P2TPI DKP Kabupaten Pati menyebutkan Retribusi yang masuk baru mencapai Rp3.385.688.251.

Soleh mengungkapkan bahwa dari perolehan angkat tersebut cenderung mengalami penurunan jika dibandingkan perolehan dari Januari hingga akhir Juli 2022 yang lalu.

Dimana dalam kurun waktu 7 bulan tahun lalu tersebut, TPI Kabupaten Pati mampu menorehkan perolehan hingga tembus Rp3,8 Miliar

“Untuk capain jika dibanding tahun lalu memang mengalami penurunan, untuk tahun kemarin di tujuh bulan pertama mampu Rp3,8 M. Sedangkan untuk 2023 di angka Rp3,3 Miliar,” ucapnya

Baca Juga :   Bau Menyengat dari Pabrik Pengolah Ikan Kawasan Industri Pantura Hingga Pemukiman

Lebih lanjut, pihaknya menyebutkan penyebab adanya penurunan retribusi tersebut. Ia mengungkapkan salah satu alasannya dikarenakan adanya peraturan dalam proses penangkapan ikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati