Tak Tercover Dana Inpres, Jalan Rusak Lain di Pati Diusulkan Bankeuprov

Pati, Mitrapost.com – Beberapa jalan rusak di wilayah Pati masih menjadi pekerjaan rumah oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dari tahun ke tahun.

Setelah mendapatkan kepastian peroleh dana Instruksi Presiden (Inpres) tahun 2023, masih terdapat jalan rusak lain yang perlu mendapatkan perbaikan namun tidak tercover dana tersebut.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, beberapa jalan tersebut dimasukkan usulan Bantuan Keuangan (Bankeu) ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Salah satu titik jalan yang paling dianggap krusial untuk dilakukan perbaikan dan diusulkan Bankeuprov tersebut yakni jalan Beketel-Maitan.

“Ada beberapa titik yang kita usulkan ke Bankeu provinsi karena Inpres tidak bisa mengcover, salah satunya jalan Maitan-Beketel yang longsor itu,” ujar Plt Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Kabupaten Pati, Hasto Utomo.

Baca Juga :   Jalan Raya Pati Tlogowungu Rusak Parah, Kecelakaan Kerap Terjadi

Sementara untuk beberapa titik jalan lainnya yang diusulkan yakni jalan Bringinwareng Kecamatan Winong. Kemudian jalan Sukoharjo-Ngurensiti di Kecamatan Wedarijaksa. Yang kedua jalan itu mengalami kerusakan yang sudah cukup parah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati