Pertahankan Kebugaran Tubuh, Lakukan Olahraga Berikut Saat Hamil

Mitrapost.com – Saat hamil mungkin Anda disarankan untuk tidak terlalu banyak menangani pekerjaan dan beristirahat cukup. Namun, kondisi hamil tidak dapat menghentikan Anda untuk berolahraga dan menjaga kebugaran.

Sebenarnya ada banyak manfaat dari olahraga teratur selama kehamilan. Aktivitas tersebut dapat meningkatkan kesehatan sang calon ibu dan jabang bayi. Beberapa gerakan bahkan disarankan untuk memperlancar proses persalinan nantinya.

Dilansir dari Medical News Today, berikut beberapa olahraga yang disarankan untuk dilakukan oleh ibu hamil.

Jalan cepat

Berjalan di sekitar rumah merupakan salah satu olahraga yang disarankan untuk ibu hamil. Aktivitas ini memberikan manfaat seperti peningkatan fungsi pernapasan, serta berdampak positif bagi kesehatan sendi lutut dan pergelangan kaki.

Agar tetap aman, berjalan-jalan dengan kecepatan normal di permukaan yang halus, serta memakai alas kaki yang nyaman untuk mencegah jatuh.

Berenang

Mengapung di dalam air meminimalkan tekanan ekstra pada tubuh. Aktivitas ini juga bermanfaat menguatkan otot otot leher, bahu, atau punggung. Jika Anda bisa berenang, pilih gaya dada saat berolahraga pada masa kehamilan. Gerakan ini akan memperkuat otot kaki dan bokong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati