Kebakaran TPA Jatibarang Semarang, Sekitar Lima Hektar Terdampak

Mitrapost.com – Kebakaran terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang Semarang, Jawa Tengah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ada sekitar lima hektare lahan di dua zona berbeda yang terdampak dari kebakaran ini. Kini, aktivitas di TPA Jatibarang pun dihentikan sementara.

Kepala UPTD TPA Jatibarang, Wahyu Heryawan mengungkapkan bahwa kebakaran itu terjadi pada Senin (18/9/2023) sejak pukul 14.00 WIB. Titik api disebut berasal dari lahan TPA yang tidak terpakai.

“Awalnya di TPA yang sudah ditutup kemudian tadi siang kondisinya agak mendung ya anginnya agak kencang terjadi percikan (api) kemudian menjalar ke bawah (lokasi timbunan sampah),” jelasnya dilansir dari Detik.

Tim Pemadam Kebakaran pun dikerahkan untuk melakukan pemadaman api di lokasi.

“Ada truk kita juga ada dibantu ASB, dari DPU juga truk ya sudah ada di sini, kita lokalisir juga,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana juga telah meninjau lokasi kebakaran dengan didampingi Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati