Cuaca Panas Ekstrem Sebabkan Produksi Garam di Pati Tembus pada Angka 171 Ribu Ton

Pati, Mitrapost.com – Efek dari cuaca panas ekstrem mengakibatkan produksi garam di Kabupaten Pati hingga hari ini, Selasa (17/10/2023) tembus diangka 171.064,32 ribu ton.

Dimana produksi garam sendiri sejak dulu sudah mengandalkan pada faktor cuaca sinar matahari. Lantaran hingga saat ini belum ada teknologi yang bisa melebihi faktor cuaca sinar matahati pada produksi garam.

Berdasarkan keterangan dari Pembina Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati, Ari Wibowo menyampaikan bahwa produksi garam di Pati mulai merangkak naik sejak bulan Juli hingga bulan Oktober 2023 ini.

Dengan rincian, bulan Mei menghasilkan produksi garam dengan angka 560 ton, Juni berkisar 2.140 ton, dan di bulan Juli sangat signifikan besar dengan nilai 21.072,79 ton. Untuk bulan Agustus berkisar 39.225,06 ton, bulan September 108.066,04 ton.

Baca Juga :   Dampak Tanggul di Demak Jebol, Produksi Garam Terhambat

“Garam sangat dipengaruhi oleh cuaca, terutama dipengaruhi oleh sinar matahari. Bahkan info kemaren sejak bulan Juli, Juni Agustus, September ini sudah ada sampai 171 ribu ton yang ada di lapangan,” kata Ari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati