Harum Semerbak, Berikut Daftar Bunga Hias yang Cocok Ditanam di Rumah

Mitrapost.com – Selain menambah estetika pada ruangan, beberapa tanaman hias juga menghasilkan aroma menyenangkan, sekaligus memberikan efek rileks bagi siapa pun yang menghirupnya.

Melalui laman Better Home & Gardens, Silvia Duax memberikan sejumlah rekomendasi tanaman hias beraroma harum yang cocok dipajang dalam ruangan. Duax sendiri merupakan ahli Hortikultura yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam teknik pemeliharaan taman berkelanjutan.

Simak daftar tanaman hias berikut ini!

Bunga terompet (Brugmansia x Candida)

Saat mekar penuh, bunga terompet memberikan aroma harum yang kuat, terutama di malam hari. Tanaman tropis ini dapat ditanam di luar ruangan sepanjang tahun karena memiliki daya tahan yang cukup baik di udara dingin sekalipun. Untuk memberikan perawatan optimal, letakkan di tempat bercahaya terang, serta jaga tanahnya tetap lembab. Namun, hampir semua bagiannya beracun jika dimakan, jadi jauhkan dari jangkauan hewan peliharaan dan anak kecil.

Baca Juga :   5 Tanaman Hias Bisa Mengancam Bahaya Jika Diletakkan di Dalam Rumah

Anggrek Corsage (Cattleya)

Bunga ini juga dikenal sebagai anggrek Cattleya. Jenis anggrek ini memiliki warna kuning yang mencolok, serta memiliki harum yang menyenangkan saat dihirup. Untuk merawatnya, siram tanaman dan lakukan pemupukan secara teratur agar tetap kering dan sejuk. Bunga ini juga bisa tumbuh di area dengan cahaya terang dan memberikan kelembaban tinggi.

Bunga kamboja (Plumeria)

Bunga kamboja masuk dalam genus plumeria yang memiliki daun tebal. Saat berbunga, kamboja memberikan aroma yang harum semerbak. Selain putih, bunga ini juga memiliki beragam warna, termasuk merah dan merah jambu, kuning dan oranye, serta campuran. Bunga kamboja dapat tumbuh di lingkungan dengan cahaya yang terang dengan tanah dibiarkan mengering setelah disiram.

Baca Juga :   Ketahui Cara Merawat Janda Bolong, Tanaman Unik dengan Harga Selangit

Bunga kacapiring/Gardenia (Gardenia jasminoides)

Gardenia merupakan tanaman asli dari Cina dan Jepang, yang kini bisa dijumpai di berbagai negara tropis dan subtropis seperti Afrika, Australia, dan Indonesia. Bunganya yang berwarna putih tunggal atau ganda mengeluarkan aroma yang kuat. Bunga kacapiring dapat hidup di area yang mendapatkan cahaya matahari alami dengan baik dan tanah tetap lembab.

Passion flower (Passiflora incarnata L)

Passion flower merupakan tanaman merambat dengan nama latin Passiflora incarnata L. Meski tidak semua memiliki harum, bunga passion flower dengan aroma terbaik Passiflora x belotii yakni bunga yang memiliki warna ungu. Bunga ini dapat hidup di lingkungan yang lembab dan mendapatkan cahaya matahari dengan baik. (*)

Baca Juga :   Video : 5 Tanaman Hias Dengan Harga Termahal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati