6 Deretan Pondok Pesantren Terbaik dan Berkualitas di Pati 

Pati, Mitrapost.com – Terdapat setidaknya enam deretan Pondok Pesantren (Ponpes) terbaik dan berkualitas di wilayah Kabupaten Pati.

Baik dilihat dari segi prestasi santriwan santriwati ke tingkat nasional maupun kualitas Ponpes yang memiliki pengaruh positif. Sehingga tidak heran Ponpes ini menjadi incaran para santri.

Namun, meskipun terdapat lima Ponpes terbaik dan berkualitas di Pati, hal ini tentunya bukan semata-mata karena pesantren yang lain kurang.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Subhan mengatakan deretan pertama dari segi prestasi diduduki oleh Pesantren Raudlatul Ulum yang bertempat di Desa Guyangan, Kecamatan Trangkil.

Kemudian kedua dan ketiga yakni Perguruan Islam Mathali’ul Falah terletak di Jalan Ahmad Mutamakin Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso dan pondok pesantren Mansajul Ulum di Jalan Ki Cibolang Gang Pesantren Cebolek Kidul, Kecamatan Margoyoso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati