Manfaat Masker Pisang untuk Kesehatan Rambut

Mitrapost.com – Selain dinikmati sebagai kudapan sehat, pisang juga bisa dijadikan masker rambut yang akan menutrisi dan memperkuat helaian surai hitam Anda. Selain itu, pisang juga dapat meningkatkan tekstur, ketebalan, dan kilau rambut.

Lebih lanjut, pisang juga memiliki sifat antimikroba yang dapat menyembuhkan kulit kepala terkelupas dan kering, serta menghilangkan gejala ketombe.

Dilansir dari Healthline, berikut manfaat penggunaan masker pisang.

Mengatasi ketombe

Gejala ketombe bisa disebabkan oleh iritasi, kekeringan, serta jamur dan bakteri patogen. Pisang memang memiliki sifat antioksidan dan antibakteri, sehingga bisa mengatasi masalah ini. Masker pisang dapat menambah kelembapan, dan mengurangi kekeringan. Ini juga membersihkan kulit kepala Anda.

Baca Juga :   Berikut DIY Masker Rambut Alami untuk Mengatasi Berbagai Masalah Rambut

Pertumbuhan rambut

Antioksidan dalam pisang juga dapat membuat kulit kepala dan rambut Anda memiliki sistem pertahanan yang lebih kuat dan mengurangi stres oksidatif, penyebab utama rambut terlihat rapuh dan menua. Masker pisang dapat membuat folikel rambut menjadi lebih kuat dan akibatnya tumbuh lebih panjang.

Membuat rambut halus dan berkilau

Masker rambut pisang dan telur sangat baik untuk mendorong pertumbuhan rambut dan agar rambut halus dan berkilau. Dalam studi laboratorium tahun 2018, protein telur ditemukan dapat menyehatkan rambut.

Penyembuhan kulit kering

Madu dan masker pisang dapat mempercepat penyembuhan kulit kering dan teriritasi. Masker ini bagus untuk mengatasi ketombe karena akan memberikan kelembapan dan antioksidan pada rambut Anda. (*)

Baca Juga :   Merawat Rambut Keriting dengan Bahan Alami

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati