Dishub Pati Optimis Target PAD Tahun 2023 Tercapai

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati optimistis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditetapkan bisa tercapai pada tahun ini. Hal itu menyusul lantaran pada bulan September 2023 sudah mencapai 90 persen.

“Target PAD tahun ini sudah mencapai 90 persen. InsyaAllah di akhir bulan Desember nanti bisa 100 persen,” kata Kepala Dishub Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko kepada mitrapost.com baru-baru ini.

Menurutnya, target PAD yang ditetapkan pada tahun 2023 ini sebesar Rp 2,8 miliar. Jadi, baru Rp 2,52 miliar yang sudah terkumpul.

Ia menambahkan, PAD yang didapat dari Dishub Kabupaten Pati ada lima pendapatan diantaranya retribusi pelayanan parkir ditepi jalan umum, retribusi pengujian kendaraan bermotor, retribusi terminal, retribusi tempat khusus parkir dan retribusi izin trayek untuk menyediakan pelayanan angkutan umum.

Baca Juga :   PAD dan Dana Transfer Turun, Jadi Biang Kerok Molornya Penggodokan APBD 2023

“Retribusi pelayanan parkir ditepi jalan umum ditargetkan mendapat Rp 600 juta, retribusi pengujian kendaraan bermotor ditargetkan mendapat Rp 1,882 miliar, retribusi terminal sebanyak Rp282,5 juta,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati