Jokowi Usulkan Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI

Mitrapost.com – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan usulan agar KSAD Jenderal Agus Subiyanto menjadi calon Panglima TNI.

Diketahui bahwa Laksamana Yudo Margono akan segera pensiun. Dalam hal ini, Agus mengungkapkan bahwa dirinya siap ditugaskan dimana pun.

“Siap lah, saya sih loyal kepada Panglima tertinggi saya, Presiden. Karena sebelum di sini pun, saya ditempatkan di mana saja, pernah di Timtim. Saya dulu menyelesaikan sampai 1999 terakhir di sana, kemudian di Poso juga. Jadi saya sebagai prajurit siap ditempatkan di mana saja,” ujar Agus di Rumah Sakit (RS) Salak Tingkat III, Bogor, Jawa Barat, dikutip dari Detik News, pada Rabu (1/11/2023).

Baca Juga :   Anak yang Bunuh Tukang Sate Ternyata Pecatan TNI

“Kita akan buat prajurit yang profesional ril profesional,” imbuh dia.

Agus juga menyebut dirinya belum mengetahui kapan DPR menggelar fit and proper test.

“Saya belum dengar kapan fit and proper test,” kata Agus.

Perlu diketahui sebelumnya, Puan Maharani selaku Ketua DPR RI mengungkapkan bahwa pihaknya menerima surat presiden yang telah mengusulkan calon panglima TNI. Ia adalah KSAD Jenderal Agus Subiyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati