Jelang Pemilu 2024, Nana Sudjana Tegaskan Pj Kepala Daerah Tak Terlibat Politik Praktis

Pati, Mitrapost.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menegaskan bahwa Pj kepala daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral dalam Pemilu 2024. Mereka dilarang keras bermain politik praktis.

“Beberapa waktu lalu kami dikumpulkan oleh Presiden dan Mendagri, bahwa seluruh ASN termasuk di dalamnya penjabat kepala daerah ini harus netral. Tidak boleh bermain politik praktis. Dan itu akan dievaluasi,” kata Nana Sudjana saat kunjungan kerja di Kabupaten Pati, Senin (6/11/2023).

Menurutnya, setiap tiga bulan sekali semua Pj Kepala Daerah akan dievaluasi terkait kinerjanya. Sehingga Nana selalu menekankan kepada semua Pj Kepala Daerah untuk netral dalam Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :   Awasi  Pemilu 2024, Bawaslu Minta Dana 2 Triliun Ditransfer

“Pj (penjabat) ini setiap tiga bulan kan selalu ada evaluasi kinerjanya. Apalagi kalau kedapatan terjun ke politik praktis, pasti akan dievaluasi. Makanya kami selalu menekankan itu (netralitas),” jelasnya.

Ia juga selalu mengingatkan kepada semua Pj Kepala Daerah agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Jika mereka ketahuan terlibat politik praktis akan dapat sangsi yang akan diberlakukan sesuai tingkatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati