Peredaran Rokok Ilegal Makin Marak, Ini Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Peredaran rokok ilegal semakin marak terjadi di Kabupaten Pati yang manjadikan perhatian dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Sutikno.

Dengan maraknya rokok ilegal tersebut dapat berdampak buruk terhadap perkembangan rokok nasional karena terdapat ketidakadilan dan ketidakseimbangan persaingan.

Menurutnya, salah satu cara yang dapat dilakukan dalam memberantas peredaran rokok ilegal adalah dengan sosialiasi ke desa. Pasalnya, masyarakat yang di sana paling banyak mengonsumsi rokok ilegal.

“Peningkatan sosialisasi ke masyarakat karena perokok terbanyak itu masyarakat desa perlu digalakkan,” ucapnya belum lama ini.

Politisi Partai NasDem tersebut khawatir dengan kesehatan masyarakat yang mengonsumsi rokok ilegal. Hal itu dikarenakan kandungan nikotin yang tidak terkontrol dalam rokok ilegal bisa sangat berbahaya.

Baca Juga :   DPRD Pati Dorong Dinkes Pati Segera Merespon Larangan Peredaran Obat Sirup

“Perlu ditekankan ke masyarakat bahwa rokok illegal ini bahaya. Kadungan nikotinnya tidak terkontrol,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati