Penyebab Uban Muncul di Usia Muda

Kondisi medis

Kondisi medis seperti disfungsi tiroid dan penyakit autoimun kulit alopecia areata diketahui dapat menyebabkan uban muncul di usia muda.

Selain itu, mengidap penyakit autoimun kulit alopecia areata juga bisa menyebabkan kerontokan kulit kepala, wajah, dan tubuh di bagian lainnya.

Stres oksidatif

Penyebab uban muncul di usia muda juga bisa terjadi karena mengalami stres oksidatif. Dimana stres oksidatif menyebabkan ketidakseimbangan dalam tubuh, akibat antioksidan tak mencukupi untuk menangkal radikal bebas.

Gangguan kelenjar tiroid

Gangguan kelenjar tiroid dapat menyebabkan uban muncul di usia muda. Tiroid sendiri bertugas menjaga metabolisme tubuh dan mengontrol warna rambut.

Penggunaan produk kimia

Menggunakan produk kimia misalnya sampo yang tidak tepat dapat mengurangi kadar melanin. Sehingga menyebabkan munculnya uban di usia muda.

Tak hanya itu, jika Anda menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung hidrogen peroksida, perlu diketahui bahwa zat tersebut berbahaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati