Terkait Isu Penanaman Jagung di Lahan Food Estate Gunakan Polybag, Mentan: Itu untuk Percobaan Saja

Mitrapost.com – Pihak Kementerian Pertanian (Kementan) buka suara terkait isu yang mengatakan bahwa penanaman jagung di lahan food estate menggunakan polybag.

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menyebut bahwa penanaman jagung di polybag hanya untuk percobaan saja, guna mengetahui kondisi iklim dan benih yang akan ditanam.

“Ada informasi katanya jagung ditanam di pot. Saya minta coba tunjukkan potnya, katanya ada yang pakai pot di sebelah mana itu,” ujarnya dilansir dari CNN Indonesia.

“Itu untuk percobaan saja agar kita mengetahui kondisi iklim dan benih yang akan ditanam. Dan itu yang diambil gambarnya. Tolong diubah mindset-nya, ubah karakternya agar negara yang saya cintai ini bisa menjadi super power. Jangan diisi dengan orang-orang pecundang yang suka fitnah,”lanjutnya.

Baca Juga :   Meski Produksi Gabah Melimpah, Pati Masih Banyak PR untuk Capai Food Estate

Ia menyebut bahwa penanaman jagung dilakukan langsung di tanah dan kini tanaman tersebut telah tumbuh subur.

“Jagungnya tumbuh subur dan pola tanamnya langsung di tanah. Tidak benar kalau ada yang mengatakan penanaman di polybag. Mari hindari berpolemik,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati