Sebanyak 215 Desa di Jateng Bakal Terima Bantuan Internet 2024

Mitrapost.com – Sebanyak 215 desa di Provinsi Jawa Tengah akan mendapat bantaun saluran internet. Bantuan ini merupakan program Internet Desa 2024 yang diluncurkan Pemprov Jateng.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengatakan bahwa program tersebut sejalan dengan upaya pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital untuk meningkatkan komunikasi pengembangan pariwisata dan perekonomian di Indonesia.

Program Internet Desa 2024 dikomandani Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jateng.

“Kami juga mengembangkan arahan tersebut. Salah satu program prioritas kami selaku Pj Gubernur Jateng yaitu, pengembangan pariwisata dan peningkatan UMKM berbasis elektronik. Artinya, internet ini diharapkan dapat digunakan untuk lebih meningkatkan komunikasi dan promosi produk UMKM dan pariwisata desa di Jateng,” kata Nana.

Baca Juga :   Anggaran Belanja Tak Terduga Kabupaten Pati Tersisa Rp2 Miliar

Nantinya, program ini akan dilakukan dalam empat tahap yaitu di bulan Januari ini akan ada 29 desa yang menjadi sasaran. Kemudian Februari 46 desa, Maret 70 desa, dan April 70 desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati