Pemkab Kudus Kembangkan Museum Patiayam

Kudus, Mitrapost.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah mengembangkan situs peninggalan purbakala Museum Patiayam sebagai objek wisata edukasi, Senin (29/01/2024).

Pejabat (Pj) Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibi, mengatakan perlu meningkatkan tata kelola museum untuk manarik pengunjung.

“Untuk itu tata kelolanya perlu ditingkatkan sehingga orang ke sini bisa lebih nyaman dan bisa menarik lebih banyak pengunjung,” kata Hasan.

Menurutnya, objek wisata ini baik untuk pengetahuan siswa sekolah untuk menambah wawasan.

“Museum Patiayam ini juga kaya informasi dan kaya sejarah, sehingga wajib diketahui peserta didik, terutama di Kabupaten Kudus,” jelasnya.

Selanjutnya, Hasan berharap adanya kerjasama antara pemerintah pusat dan Pemkab Kudus untuk memajukan situs bersejarah ini.

Baca Juga :   News Grafis : Hartopo Edukasi Siswa

“Semoga dengan relasi yang baik dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan bisa membuat tata kelola museum ini menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, fosil yang tersimpan di Museum Patiayam beberapa diantaranya Cervus Lydekkeri Martin (sejenis rusa), Stegodon Trigonochepalus (gajah purba), Rhinoceros Sondaicus (badak), Brachygnatus Dubois (babi), hingga kapak genggam atau chopper.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati