Peresmian Modernisasi Terminal di Jawa Barat

Mitrapost.com – Terminal Leuwipanjang dan Terminal Banjar diresmikan di Jawa Barat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui revitalisasi tersebut berupa terminal tipe A.

Dalam hal ini, Jokowi mengungkapkan bahwa terminal ini sebagai wujud program modernisasi guna menghilangkan kesan buruk terhadap terminal.

“Terminal bus selalu dari dulu dikesankan dan kenyataannya yang ada di lapangan kumuh, tidak rapi, kotor, banyak premannya. Itu persepsi. Dan kalau kita lihat pada hari ini, Terminal Leuwipanjang di Kota Bandung yang dibangun menghabiskan anggaran Rp 70 miliar keren banget,” kata Jokowi saat peresmian, dikutip dari Detik News, pada Sabtu (3/2/2024).

Pembangunan yang modern ini, diharapkan Jokowi, dapat membuat Masyarakat beralih ke transportasi umum.

Baca Juga :   Video : Konsleting Listrik, Angkot Ludes Terbakar di Depan Terminal Baranangsiang Bogor

“Ini untuk mendorong kepada masyarakat agar kembali menggunakan transportasi umum, berbondong-bondong lagi tidak menggunakan mobil pribadi. Kalau itu diteruskan, yang terjadi adalah kemacetan seperti yang sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati