Tanah Gerak di Cianjur Sebabkan Ratusan Jiwa Harus Mengungsi

Mitrapost.com – Tanah gerak yang terjadi di Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur Jawa Barat menyebabkan sebanyak 191 jiwa harus mengungsi.

Mereka diantaranya berasal dari Kampung Sukajadi dan Pasircinde. Mereka mengungsi karena rumahnya mengalami kerusakan dan sejumlah lainnya terancam.

“Ada 11 KK (kepala keluarga) dari Kampung Pasircinde yang diungsikan dan 50 KK dari sini (Sukajadi),” kata Camat Bojongpicung Azis Muslim dilansir dari Kompas.

Diketahui ada sebanyak 5 rumah yang mengalami rusak berat bahkan ambruk, 7 rumah mengalami kerusakan sedang, dan 22 rumah lainnya terancam.

Selain menyebabkan kerusakan rumah, tanah gerak juga menyebabkan rumah ibadah retak dan amblas. Kemudian badan jalan terbelah hingga beberapa meter.

Baca Juga :   Belasan Rumah di Desa Sumberjo Terdampak Tanah Gerak, Tim BPBD Provinsi: Perlu Penanganan Khusus

“Hari ini kita melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang kemarin ambruk, termasuk asesmen oleh BPBD dan pihak PVMkG terkait kelaikan permukiman ini ke depannya,” ujarnya.

“Hari ini juga untuk pengiriman bantuan logistik bagii warga terdampak. Kita sudah kordinasikan dengam pihak dinsos,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati