Istana Buckingham Umumkan Raja Charles Mengidap Kanker

Mitrapost.com – Raja Charles III mengidap kanker. Hal tersebut diumumkan oleh Istana Buckingham berkenaan dengan kondisi terkini dari sang raja.

“Selama prosedur pembesaran prostat jinak yang dilakukan Raja baru-baru ini di rumah sakit, ada masalah terpisah yang menjadi perhatian. Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi suatu bentuk kanker,” kata istana dalam sebuah pernyataan dilansir AFP, Selasa (6/2/2024).

Dalam hal ini, Istana Buckingham mengungkapkan bahwa Raja Charles kini telah menjalani pengobatan dengan harapan dapat pulih kembali.

“Raja ‘tetap bersikap positif’ dan berharap untuk kembali menjalankan tugas publiknya sesegera mungkin,” tutur Istana.

Perlu diketahui sebelumnya, Raja Charles menghabiskan tiga malam untuk menjalani perawatan prostat rumah sakit swasta Klinik London.

Baca Juga :   Istana Buckingham: Pengumuman Raja Charles III Mengidap Kanker untuk Cegah Spekulasi

Raja Charles meninggalkan rumah sakit Senin (29/1/2024) sore waktu setempat bersama istrinya, Ratu Camilla.

Atas kondisi kesehatannya, Istana Buckingham menyebut Raja harus menunda agenda pertemuan dengan public. Guna fokus terhadap pemulihan kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati