Usulkan Hak Angket, Ganjar: Enggak Perlu Takut

Mitrapost.com Calon presiden (capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa mengajukan hak angket untuk membongkar dugaan kecurangan pemilihan umum (pemilu) 2024 merupakan cara terbaik.

“Kalau saya sebenarnya simpel aja. Angket itu adalah cara terbaik dengan kondisi Pemilu seperti ini,” kata Ganjar usai melakukan pertemuan dengan Tim Koordinator Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP), di Jakarta, Jumat (22/2/2024).

Selanjutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut mengatakan hak angket DPR RI dilakukan untuk membredel dugaan kecurangan pelaksanaan pemilu berdasarkan dua hal. Pertama, erornya Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) sebagai sistem perhitungan suara. Kedua, berbagai praktik yang terjadi di lapangan selama proses pemungutan suara.

Baca Juga :   Acara Tour de Borobudur Dibuka dengan Pemberangkatan Puluhan Dokter

“Kan yang paling bagus untuk bisa mengklarifikasi semuanya ini, ya penggunaan hak pengawasan, hak konstitusi dari DPR untuk menyelidiki. Makanya hak angket bisa digunakan, dan itu fair. Jadi enggak perlu takut. Ini biasa saja kok dan pernah terjadi,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati