Beras Langka, Pemprov DKI Jakarta Datangkan 15 Ribu Ton Beras

Mitrapost.com Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendatangkan belasan ribu beras ton untuk menmgatasi kelangkaan beras.

Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan langkah tersebut dilakukan secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Jakarta.

“Hari ini kita bersama stakeholder terkait memastikan stok beras premium di Pasar Induk Cipinang terjaga ketersediaannya. Sehingga kita bisa mengirimkan 15 ribu ton beras secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan warga di seluruh Jabodetabek,” kata Heru Budi dalam keterangan tertulis, seperti dikutip dari detik.com pada Sabtu (24/2/2024).

Selanjutnya, Heru menghimbau masyarakat agar tidak khawatir soal pasokan kebutuhan beras karena pemprov memiliki persediaan sebanyak  30 ribu ton beras.

Baca Juga :   Masa Jabatan Heru Budi Sebagai PJ Gubernur DKI Jakarta Diperpanjang

“Jadi ini cukup untuk memenuhi kebutuhan ritel modern di sekitar Jabodetabek. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir terhadap ketersediaan stok beras. Kita juga memiliki safety stock yang tersimpan di Food Station, yaitu sekitar 30 ribu ton beras,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati