Berlibur di Malaysia, Raja Norwegia Dilarikan ke Rumah Sakit

Mitrapost.com – Raja Norwegia, Harald V disebut mengalami infeksi hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Sakit itu dideritanya ketika berlibur di Malaysia.

Kini Raja Harald V tengah dirawat oleh tim medis dari Malaysia dan Norwegia.
“Raja dirawat dengan baik oleh petugas medis Malaysia dan Norwegia,” bunyi keterangan Kerajaan Norwegia dilansir AFP, Rabu (28/2/2024).

Raja yang berusia 87 tahun ini merupakan raja  tertua yang pernah berkuasa di Eropa. Walaupun begitu, kondisi kesehatan sang raja mempunyai masalah.

Sebelumnya, Herald menjalani operasi jantung dan mengalami masalah pernapasan serta infeksi.

Bulan lalu, ia cuti sebagai raja karena sakit infeksi saluran pernapasan yang dideritanya. Isu Herald akan turun takhta pun semakin tersiar.

Baca Juga :   Miss World Malaysia Minta Maaf Usai Klaim Batik dan Dibully

Diterpa isu hingga sejumlah penyakit, tidak menjadikan Herald ingin melepas jabatannya. Ia bersumpah akan mengemban tugas sebagai Raja Norwegia seumur hidupnya.

“Saya berpegang pada apa yang selalu saya katakan, bahwa saya bersumpah kepada Storting (parlemen) dan itu seumur hidup,” kata Harald, dikutip media Norwegia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati